Selamat Datang di Website MONGGOMEMBACA. Monggo Tingkatkan Semangat untuk Masa Depan yang lebih baik ...

Wednesday 23 October 2013

WORKSHOP PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PAI BERBASIS IT SE-JAWA TIMUR

Kementrain Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI) melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam di Sekolah, baru-baru ini mengadakan workshop berupa pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis IT bagi Guru PAI SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK se-Jawa Timur yang bertempat di hotel Solaris Malang, Jawa Timur.
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 s/d 24 Oktober 2013, diikuti oleh sekitar 120 peserta Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-Jawa Timur. Selain mendapatkan materi, peserta juga dilatih untuk membuat media dan kemudian di presentasikan di depan kelas. Pentingnya media pembelajaran yang berbasis IT menjadi perhatian khusus Dirjen PAIS KEMENAG JATIM khususnya, sehingga kegiatan ini merasa sangat perlu untuk dilaksanakan. Pada kegiatan ini pula GPAI diberikan materi bagaimana memaksimalkan teknologi yang ada untuk digunakan dalam pembelajaran, khususnya pada mata pelajaran PAI. Kegiatan yang dibuka langsung oleh KASUBAG PAIS Jatim direncanakan
dapat menghasilkan produk yang nantinya dapat dibuat 'oleh-oleh' untuk rekan-rekan sesama guru umumnya dan GPAI khususnya dalam rangka menyambut pelaksanaan kurikulum 2013.
Seperti diketahui bersama bahwa Kurikulum 2013 yang mengalami banyak perubahan, khususnya pada mata pelajaran PAI, membuat sebagian guru 'bingung' dan bahkan tak paham sama sekali terhadap perubahan yang terjadi pada Kurikulum 2013 ini. Melalui workshop inilah panitia berharap bahwa kelak setalah kegiatan berakhir, setiap peserta selain menghasilkan 'produk' berupa media pembelajaran yang berbasis IT, juga peserta akan siap dan bahkan sangat siap untuk menghadapi dan melaksanakan Kurikulum 2013 di masing-masing lembaga.

No comments:

Post a Comment